CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 Maret 2016 23:00

Ingin beda, Tribe jajakan tiga kategori video unik

Ketiga konten utama tersebut antara lain film Indonesia dan film-film Asia, serial TV asal Korea Selatan, dan Live Sports.

Ingin beda, Tribe jajakan tiga kategori video unik

Techno.id - Layanan streaming video perlahan menjadi salah satu hiburan lazim bagi masyarakat Indonesia. XL Axiata memperkenalkan sebuah layanan streaming video bernama Tribe bagi para pencinta nonton video streaming memakai internet.

Tribe yang baru diperkenalkan memposisikan diri sebagai pengisi kebutuhan masyarakat yang haus akan hiburan berbasis internet. Datang belakangan, apa saja kelebihan yang disediakan Tribe dibandingkan layanan streaming video lain?

Nicanor V. Santiago III selaku Chief Brand and Customer Experience XL memaparkan secara gamblang perbedaan apa saja antara Tribe dengan layanan sejenis. Ia mengklaim, perbedaan yang paling mencolok terlihat dari yang ditawarkan Tribe bagi para penggunanya.

"Tribe bukan hanya menawarkan konten yang banyak, tapi konten yang relevan dan dibutuhkan konsumen Indonesia," ujar Nicanor di tengah acara peluncuran Tribe di Mall Central Park Jakarta.

Tribe sendiri hadir membawa tiga konten utama yang dinilai paling cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Ketiga konten utama yang disebut jadi pilar Tribe itu antara lain film Indonesia dan film-film Asia, serial TV asal Korea Selatan, dan Live Sports.

Pria yang biasa disapa Nicky itu pun memaparkan Tribe hadir bukan hanya untuk menyediakan konten video. Layanan video streaming yang diikat secara eksklusif dengan XL itu pun menawarkan diri jadi wadah bagi pengguna dengan dan minat yang sama.

"Tribe juga bisa kok jadi platform tempat bertemu dan berkumpulnya orang-orang dengan minat yang sama. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dari Tribe dapat muncul komunitas-komunitas," papar Nicky saat dijumpai tim Techno.id.

Saat ini Tribe menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama. Selain film Barat, juga tersedia film-film Asia, antara lain dari Korea, Asia, juga tidak ketinggalan film Indonesia terbaru. Selain film, ada juga layanan siaran dari saluran Oh!K TV dan Channel M dari Korea.

Tak hanya itu, Tribe juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship Series. XL bekerjasama dengan beberapa rumah produksi besar sebagai penyedia film, dan juga Oh!K, Channel M, dan FOX Sport untuk siaran langsung drama Korea dan siaran langsung olahraga.

Biaya langganan Tribe dibanderol seharga Rp 25 ribu per bulan yang diklaim lebih terjangkau daripada yang dipasang Netflix. Menariknya, layanan ini bisa diakses secara gratis dengan aktivasi langganan Tribe lewat aplikasi MyXL, lalu mengunduh aplikasi TRIBE di Google Play Store atau iTunes App Store.

WHAT TO READ NEXT ?