CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 17 Maret 2016 17:00

Kasih pencerahan soal industri digital, XL kembali gelar Dig-In

"DIGITALisME merupakan sebuah gerakan untuk berpikkir out of the box untuk memaksimalkan pemanfaatan sarana digital..."

Kasih pencerahan soal industri digital, XL kembali gelar Dig-In

Techno.id - Dunia sudah memasui era digital yang tanpa batas. Platform digital telah jadi sarana untuk bisa merengkuh dunia yang begitu luas supaya berinovasi dan berkreasi terus menerus demi memudahkan kehidupan manusia yang dinamis.

XL Axiata (XL) kembali menggelar acara khusus bagi pelaku industri digital untuk memberikan informasi terbaru soal dunia digital di global maupun di Indonesia. Bertajuk 'Dig-In 2016 DIGITALisME' acara ini kembali digelar setelah di tahun 2015 absen diselenggarakan XL.

"DIGITALisME merupakan sebuah gerakan untuk berpikir out of the box untuk memaksimalkan pemanfaatan sarana digital sehingga pelaku pemasaran dapat dengan bangga mengaku 'Digital adalah saya!'," kata Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL di Jakarta.

Dian mengaku XL sengaja mengundang berbagai pimpinan pemerintah termasuk kepala daerah pada gelaran ini untuk mengetahui sejauh mana perhatian pemerintah menyikapi era digital yang tak bisa lagi dibendung dan mengimplementasikannya dalam layanan publik dan program ekonomi digital.

Ia pun menambahkan, XL berharap ajang ini bisa dimanfaatkan semua kalangan pemasaran untuk mengerti secara mendalam cara beriklan di platform digital secara efektif. Tak hanya itu, menjadikan sarana digital untuk meraih pelanggan dan menaklukkan pasar.

Keterlibatan pemerintah dalam acara pembahasan industri digital disebutkan bakalan membuat pemerintah lebih mudah menentukan kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah yang relevan. Kebijakan itu diharapkan dapat membantu kalangan pemasar saat menyusun program bisnis melalui teknologi digital.

Bagaimanapun kepastian regulasi dan program pemerintah akan sangat mempengaruhi iklim bisnis digital. Misalnya, kebijakan pemerintah dalam menghadirkan regulasi terkait persaingan usaha asing dan lokal supaya perkembangan industri digital dapat memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.

XL sendiri mengklaim telah mengekspansi bisnisnya ke arah digital melalui berbagai layanan digital, mobile advertising, uang digital dan platform digital sesuai kebutuhan. Kerjasama pembangunan smart city telah dilakukan XL dengan sejumlah pemerintah daerah telah dilakukan dengan XmartCity dan XmartVillage.

WHAT TO READ NEXT ?