Hari ini Facebook luncurkan asisten virtual dengan nama 'M'

Hari ini Facebook luncurkan asisten virtual dengan nama 'M'

Techno.id - Hari ini (27/08/15), seperti yang dilansir oleh TalkAandroid.com, Facebook dikabarkan telah merilis asisten virtualnya. Asisten virtual yang diberi nama 'M' ini menjadi jawaban rumor yang sebelumnya sempat beredar.

Asisten virtual milik Facebook didukung oleh kecerdasan buatan dan manusia nyata yang memungkinkan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan tugas-tugas yang kompleks. Hampir sama dengan Siri, Cortana, dan Google Now, Anda dapat meminta saran untuk tempat dan menjawab pertanyaan umum.

Hari ini Facebook luncurkan asisten virtual dengan nama 'M'

Namun, salah satu perbedaanya adalah 'M' hanya bisa bekerja pada aplikasi Facebook messenger. Selain itu, jika M melakukan kesalahan pada kecerdasan buatan, tugas manusia nyata ini akan membenarkan perintah Anda.

Kombinasi Antara kecerdasan buatan dan dukungan manusia yang nyata memungkinkan pengguna untuk melakukan hal yang lebih banyak dibandingkan dengan asisten virtual lainnya.

Kini, 'M' hanya bisa dinikmati beberapa ratus orang saja di Francisco Bay Area, namun dikatakan dalam waktu dekat asisten virtual milik Facebook ini dapat dinikmati oleh semua pengguna.

(brl/red)