Google Luncurkan aplikasi Handwriting untuk pengguna Android

Google Luncurkan aplikasi Handwriting untuk pengguna Android

Techno.id - Google baru-baru ini meluncurkan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk 'menulis' di layar Android. Aplikasi ini juga memungkinkan tulisan tangan Anda diubah menjadi teks digital. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menggunakan jari ataupun alat seperti stylus.

Google Handwriting merupakan hasil riset Google selama beberapa tahun untuk mengenali teks yang ditulis dengan tangan. Sehingga, diakui Google jika aplikasi ini akan menjadi metode input yang melengkapi metode input melalui suara dan keyboard. Enaknya lagi, aplikasi ini dapat mengenali 82 bahasa, bahkan untuk tulisan sambung. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengenali emoji.

Google Luncurkan aplikasi Handwriting untuk pengguna Android

Aplikasi ini sudah bisa Anda download secara gratis di Google Play. Namun, sebelum Anda memasangnya di perangkat Android , setidaknya Anda harus memeriksa Android Anda terlebih dahulu karena aplikasi ini bekerja hanya pada Android versi 4.0.3 atau versi lebih barunya.

Di sisi lain, setelah rilisnya, aplikasi ini langsung mendapatkan bintang 5 di Google Play. Hal ini dinilai banyak pengguna Android, Google telah memberikan langkah yang tepat dan membantu banyak banyak orang. Dengan aplikasi ini, mungkin Anda tidak membutuhkan keyboard lagi untuk menulis pesan.



(brl/red)