Cara melacak Google Maps history di platform Android

Cara melacak Google Maps history di platform Android

Techno.id - Apakah Anda menyadari bahwa Google memiliki kebiasaan untuk selalu menyimpan segala aktivitas Anda melalui fitur history? Fitur khas Google ini mungkin tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Namun di saat-saat tertentu, fitur ini ternyata sangatlah bermanfaat.

Salah satu layanan populer Google yang juga selalu menyimpan history adalah aplikasi Google Maps. Fitur history pada Google Maps sejauh ini dianggap sangat berguna karena juga dapat berfungsi sebagai pengingat di kemudian hari.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melacak aplikasi Google Maps history adalah memastikan bahwa menu location reporting dalam mode aktif. Anda dapat mencari tahu di halaman "Settings > Location". Juga, pastikan menu "Google Location History" dalam mode aktif untuk keperluan pelacakan di kemudian hari.

Setelah kedua pengaturan di atas sudah dapat dipastikan sedang dalam keadaan aktif, Anda dapat mulai melihat melalui "Settings > Location > Google Location History". Di dalam pengaturan ini, Anda dapat melihat history dalam hitungan hari (antara 1-30 hari).

Di samping melalui aplikasi, Anda juga dapat mengakses Google Maps history melalui halaman web dengan mengakses alamat URL: https://maps.google.com/locationhistory. Pastikan bahwa Anda sudah login dengan akun Google yang digunakan saat mengakses aplikasi Google Maps.

(brl/red)