CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 17 April 2016 05:00

Google Drive bebaskan pengguna pilih folder sinkronisasi

Secara garis besar, fitur ini cocok bagi para pengguna Google Drive kelas berat yang tak ingin menyinkronisasikan semua folder lokalnya

Google Drive bebaskan pengguna pilih folder sinkronisasi

Techno.id - Google Drive versi desktop, baik itu Windows atau Mac, akhirnya membebaskan pengguna dalam memilih folder singkronisasi. Singkat kata, pengguna Google Drive kini bisa lebih leluasa untuk mengelola kapasitas penyimpanan lokal.

"Google Drive dapat menyimpan hingga terabyte, namun akan habis juga jika harus disinkronisasikan dengan semua yang ada di lokal. Untungnya, kini Anda dapat memilih folder dan subfolder-nya," tulis Google Drive Blog (14/04).

"Ketika folder tidak dipilih, maka secara otomatis akan dihapus dari lokal namun tetap tersimpan di Google Drive. Google Drive juga menampilkan ukuran setiap folder, sehingga Anda bisa tahu berapa kapasitas yang sedang 'dibebaskan'," tambahnya.

Secara garis besar, fitur baru ini cocok bagi para pengguna Google Drive kelas berat yang tak ingin menyinkronisasikan semua folder lokalnya. Perlu diketahui bahwa folder yang dihapus karena tak disinkronisasikan juga berpengaruh terhadap pengguna lain.

WHAT TO READ NEXT ?