CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Januari 2016 16:00

Berkat fitur ini, kini atur file di Google Drive jadi lebih mudah

Fitur baru ini memungkinkan proses penyimpanan di Google Drive jadi lebih mudah.

Berkat fitur ini, kini atur file di Google Drive jadi lebih mudah

Techno.id - Kini menyimpan file di Google Drive menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya, ruang penyimpanan yang disediakan cukup besar sehingga file dari jenis apa pun dan ukuran berapa pun bisa disimpan di layanan besutan Google ini.

Nah, untuk memanjakan penggunanya, kini Google Drive dilaporkan telah mengusung sejumlah fitur baru yang kabarnya dapat membuat pengaturan file menjadi lebih mudah. Seperti dilansir oleh Engadget (14/1/16), kini saat Anda mengetik kata kunci di kolom pencarian maka hasil pencarian akan menunjukkan file terkait yang sering diakses beberapa waktu belakangan.

Hasil pencarian kabarnya juga akan muncul dalam beberapa kategori yakni Docs, Sheets, dan Slides. Anda hanya perlu mengetik kata kunci yang dimaksud, maka secara otomatis akan menampilkan kategorisasi file di kolom pencarian.

Tak hanya itu, kini pengguna kabarnya bisa memindahkan file dengan mudah langsung ke folder. Jadi ketika ada file yang ingin Anda pindahkan, Anda hanya perlu drag file yang dimaksud dan drop langsung ke folder yang diinginkan maka secara otomatis file akan tersimpan di folder tersebut.

Lalu yang terakhir, kini Anda juga bisa menambahkan file yang belum tersimpan di Google Drive dengan lebih mudah. Disebutkan, kini Anda bisa menyimpan file yang belum tersimpan dengan menekan tombol ikon Drive yang muncul di pojok kanan atas saat file dalam mode preview.

Segala pembaruan fitur ini dilaporkan akan muncul bersamaan dengan update versi Google Drive. Jadi bagi Anda yang mungkin merasa belum mendapat update versi ini, maka kami sarankan untuk bersabar karena pihak Google berjanji akan segera merilis fitur-fitur baru ini secara merata.

 

WHAT TO READ NEXT ?