CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 April 2016 05:00

Beribu aplikasi di Google Play akan segera hadir ke Chrome OS?

Entah benar atau tidak, tapi rencana ini berdekatan dengan penyelenggaran event Google I/O.

Beribu aplikasi di Google Play akan segera hadir ke Chrome OS?

Techno.id - Berita mengejutkan baru-baru ini datang dari raksasa teknologi asal Mountain View, Google. Perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brinn dan Lary Page itu kabarnya akan segera menghadirkan aplikasi Android ke Chrome OS.

Ya, sebagaimana dilansir oleh Engadget (25/4/16), aplikasi yang selama ini dijual di Google Play kabarnya akan segera bisa digunakan juga oleh pengguna Chrome OS. Asyiknya, bukan satu atau dua aplikasi saja melainkan hampir semua aplikasi Android yang ada di Google Play nantinya bakal bisa digunakan oleh pengguna Chrome OS.

Berita ini awalnya muncul dari pengakuan pengguna Reddit yang menyebutkan jika telah menerima notifikasi untuk mengaktifkan aplikasi Android pada ChromeBook. Dalam pengakuannya, pengguna tersebut mengungkapkan jika di pengaturan ia menemukan sebuah setup yang memintanya mencentang pilihan penggunaan aplikasi Android di ChromeBook yang meski diakuinya setelah beberapa saat hilang entah ke mana.

Integrasi aplikasi Android ke Chrome OS
© 2016 Reddit

Tak diketahui secara pasti apakah fitur ini benar-benar akan hadir di Chrome OS. Namun, mengingat event Google I/O sudah semakin dekat maka bisa jadi rencana menghadirkan seluruh aplikasi Android ke Chrome OS bukan hanya isapan jempol belaka.

WHAT TO READ NEXT ?