CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 7 Februari 2016 21:00

Facebook Messenger ternyata punya game catur, ini cara memainkannya!

Kehabisan topik dengan lawan bicara Facebook Messenger Anda? Ajak saja bermain catur!

Facebook Messenger ternyata punya game catur, ini cara memainkannya!

Techno.id - Facebook Messenger versi web yang beralamatkan di Messenger.com ternyata menyimpan sebuah fitur tersembunyi. Fitur ini, adalah permainan catur yang dapat dimainkan oleh Anda dan lawan bicara Anda.

Mengutip laman Lifehacker (04/02), perlu diketahui bahwa permainan catur di Facebook Messenger versi web sama sekali tidak menggunakan cursor mouse. Sebaliknya, masing-masing pemain harus mengetik perintah (di keyboard) secara manual.

Untuk mulai bermain catur dengan lawan bicara, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetik @fbchess play di kolom percakapan. Di tahap ini, lawan bicara Anda adalah pihak yang harus memulai permainan terlebih dahulu.

Untuk menggerakkan pasukan, pada dasarnya adalah mengonversi ke dalam bahasa Inggris. Misalnya seperti P (Pawn) untuk Pion, K (King) untuk Raja, Q (Queen) untuk Menteri, B (Bishop) untuk Gajah, R (Rook) untuk Benteng dan N (Knight) untuk Kuda.

Pada awalnya mungkin memang tampak sedikit membingungkan. Namun setidaknya alternatif ini akan terasa lebih menarik jika Anda sedang malas membuka jendela (tab) secara terpisah atau bosan bermain catur dengan komputer.

Baru di dunia catur? Silahkan kunjungi tautan berikut untuk membaca aturan bermain catur: Chess Variant Pages.

WHAT TO READ NEXT ?