CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Februari 2016 13:00

Facebook Messenger uji coba fitur multi-akun dan SMS di Android

Sebagian pengguna Facebook Messenger sudah mendapatkan fitur multi-akun dan SMS.

Facebook Messenger uji coba fitur multi-akun dan SMS di Android

Techno.id - Belum lama ini, Instagram mengeluarkan fitur multi-akun pada layanannya. Kini, fitur serupa juga akan dinikmati oleh pengguna Facebook Messenger di perangkat Android. Beberapa pengguna smartphone Android melaporkan bahwa aplikasi Facebook Messenger miliknya menampilkan beberapa fitur baru, seperti multi-akun dan SMS.

Sebenarnya, fitur SMS ini sudah sejak lama dibenamkan pada aplikasi Facebook Messenger. Facebook telah menyertakan aplikasi SMS sejak tahun 2012, tetapi karena jumlah penggunanya terlalu sedikit, akhirnya aplikasi tersebut dicabut pada bulan November tahun 2013, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena (11/2/2016).

Sementara, untuk pembaruan fitur multi-akun, sepertinya memang dimunculkan lantaran antusiasme pengguna terhadap fitur tersebut begitu besar, terutama pada aplikasi Instagram. Hal ini pastinya dapat berguna bagi kalangan pebisnis yang membutuhkan interaksi secara intens.

"Jutaan orang berbagi ponsel dengan keluarga dan teman-teman mereka. Namun, sampai saat ini, belum ada cara untuk mengakses akun Messenger secara bersama-sama dalam satu perangkat. Nah, untuk mengatasi hal ini, kami telah meluncurkan sebuah fitur di Android yang memungkinkan beberapa orang untuk log in dan menggunakan Messenger dari satu smartphone, " kata Facebook.

Sekadar info, kedua fitur ini sedang diujicobakan di sejumlah pengguna di Amerika Serikat. Jadi, mungkin sebentar lagi, pembaruan tersebut akan tersedia di perangkat Anda. Tak ada salahnya, Anda mengecek di bagian Setting untuk memastikan apakah pembaruan multi-akun dan SMS sudah hadir di perangkat Anda.

WHAT TO READ NEXT ?