CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Januari 2016 11:00

Facebook uji coba tampilan antarmuka baru aplikasi Messenger

Tampilan antarmuka baru yang sedang diuji coba Facebook, terlihat berwarna lebih segar dan sederhana

Facebook uji coba tampilan antarmuka baru aplikasi Messenger

Techno.id - Aplikasi Facebook Messenger di platform Android tampaknya bakal memiliki tampilan antarmuka baru dalam waktu dekat. Ya, Facebook kini tengah menguji coba tampilan antarmuka yang terlihat berwarna lebih segar dan sederhana.

Uji coba ini dipublikasikan pertama kali oleh laman Android Police (19/01). Seperti tampak pada gambar berikut, tampilan antarmuka baru ini meliputi perubahan warna, navigasi, jendela percakapan hingga jenis font.

Uji coba tampilan antarmuka baru Facebook Messenger
© 2016 androidpolice.com/Facebook

Menurut bocoran gambar di atas, tampilan antarmuka baru (kanan) menghapus bar biru yang terletak di bagian bawah layar. Bar biru tersebut, digantikan oleh tombol Plus (+) dengan latar belakang berwarna biru pula.

Dari informasi yang beredar, tombol Plus ini berfungsi mengarahkan pengguna ke aplikasi Google lainnya seperti Hangouts atau Gmail. Selain itu, bar bagian atas layar juga mengalami peralihan warna dari hitam ke abu-abu.

Melalui bocoran gambar kedua, keempat gambar ikon di bagian atas layar juga mengalami perubahan. Mereka terlihat lebih kecil dan padat ketimbang sebelumnya. Sementara untuk selanjutnya adalah perubahan jenis font.

WHAT TO READ NEXT ?