CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 Januari 2016 05:00

Facebook: Nanti, nomor telepon tak berguna jika sudah pakai Messenger!

Head of Facebook Messenger mengungkap jika di masa depan pengguna tak perlu nomor telepon untuk berkomunikasi, hanya Messenger.

Facebook: Nanti, nomor telepon tak berguna jika sudah pakai Messenger!

Techno.id - Menjelang akhir tahun 2015 lalu, Facebook Messenger dilaporkan telah digunakan oleh hampir 800 juta di seluruh dunia. Jumlah ini diperkirakan naik dari bulan Maret 2015 di mana pengguna Messenger tercatat 'hanya' mencapai 600 juta.

Dilatarbelakangi tren positif penggunaan Messenger ini, David Marcus, Head of Facebook Messenger mengungkapkan jika di masa depan kemungkinan manusia tak memerlukan nomor telepon lagi. Menurut Marcus sebagaimana dikutip dari CNET (7/1/16), tren penggunaan Messenger di masa depan akan meningkat dan nomor telepon tak lagi dibutuhkan untuk berkomunikasi.

Dalam postingan di Newsroom Facebook, Marcus mengungkapkan jika tren penggunaan Messenger kian meningkat maka segala sesuatu yang berhubungan dengan komunikasi seperti chatting dan telepon bisa dilakukan di Messenger. Nah, untuk menggunakan Messenger pengguna sudah tak perlu menggunakan nomor telepon untuk saling terhubung. Jadi menurutnya, peran nomor telepon di masa depan kemungkinan tak amat vital karena berkomunikasi bisa dilakukan dengan mudah melalui Messenger.

Lebih lanjut Marcus menyebutkan jika Messenger menawarkan komunikasi yang lebih asyik nan menarik ketimbang metode berkirim pesan konvensional menggunakan nomor telepon seperti SMS misalnya. Ia menjelaskan, jika di aplikasi berkirim pesan itu, pengguna bisa mengirimkan beragam jenis pesan seperti stiker, foto, video, klip suara, GIF, lokasi, dan bahkan uang.

Terlepas dari benar atau tidaknya asumsi Marcus ini, yang jelas nomor telepon di masa depan masih akan sangat dibutuhkan terlepas dari fungsinya yang mungkin tak se-vital dulu untuk sarana berkomunikasi.

WHAT TO READ NEXT ?