Firefox Nightly hadirkan fitur "Audio indicator" di setiap Tab

Firefox Nightly hadirkan fitur "Audio indicator" di setiap Tab

Techno.id - Dalam update terbarunya, Firefox Nightly kali ini menambahkan sebuah fitur baru yang dinamakan "Audio indicator". Sesuai namanya, fitur ini dapat mengontrol indikator suara di tiap halaman situs tertentu yang tengah dikunjungi.

Menariknya, fitur kontrol suara ini muncul secara independen di setiap Tab yang dibuka. Dengan kata lain, pengguna dapat mematikan suara di Tab pertama dan menyalakan suara di Tab kedua pada saat yang bersamaan.

Adapun tampilan antarmuka Audio indicator ini berupa sebuah ikon speaker kecil di bagian kanan Tab. Speaker bergelombang untuk audio dalam posisi menyala, dan speaker tercoret untuk audio dalam posisi mati (mute).

Firefox Nightly hadirkan fitur

Tentu saja, Audio indicator ini hanya akan bekerja pada browser saja dan tidak akan mempengaruhi audio pada sistem operasi. Sebagaimana dikutip dari Softpedia (01/08/2015), fitur ini sudah bekerja pada HTML5 dan Adobe Flash versi terbaru.

Penasaran ingin mencoba fitur baru Audio indicator? Langsung saja unduh programnya melalui halaman resmi Firefox Nightly (tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux).

(brl/red)