CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 4 Agustus 2015 21:37

UCWeb jamin 50 persen kompresi data lewat cloud

Update terbaru UC Browser for PC hadirkan Bahasa Indonesia dan teknologi cloud

UCWeb jamin 50 persen kompresi data lewat cloud

Techno.id - UCWeb mengumumkan peluncuran browser versi PC terbaru yang mendukung Bahasa Indonesia dan teknologi cloud. Dengan teknologi cloud, UC Browser for PC ini diklaim mampu mempercepat proses unduh, dan juga kompresi data hingga 50 persen guna mendorong kecepatan browsing.

"Kami senang dapat menawarkan dukungan bahasa lokal dan teknologi cloud bagi para pengguna kami di Indonesia. Kami terus menambah unsur Indonesia dalam produk kami, dan kami percaya dapat meningkatkan popularitas dengan menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif yang disesuaikan dengan tuntutan para pengguna," ungkap Jonathan Zhong, Managing Director UCWeb Indonesia.

UC Browser for PC dilengkapi dengan fitur Cloud Sync yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi tab-tab terbuka dan bookmarks dari UC Browser for Mobile, sehingga dapat dengan mudah berpindah dari browser di mobile dan PC. UC Browser for PC juga mendukung unduhan kecepatan tinggi, dengan opsi untuk meneruskan unduhan setelah terputus, dan juga pengelola file cerdas yang secara otomatis mengunduh file berdasarkan jenisnya.

Selain itu, fitur preloading mampu membuat foto-foto dan tautan-tautan sehingga pengguna dapat membukanya dengan instan. Fitur lainnya seperti Add-on, tema, adblock, dukungan gerak-isyarat dan panggilan cepat juga mendukung hadirnya UC Browser for PC.

Saat ini, UC Browser memiliki pangsa pasar lebih dari 35 psen. Teknologi komputasi cloud merupakan salah satu kekuatan utama UC Browser for Mobile. Komputasi cloud merupakan dasar dari fitur-fitur utama UC Browser, seperti Kompresi Data dan Percepatan Cloud.

Server-server UC Browser bertindak sebagai sebuah proxy yang menyimpan data halaman web sebelum mengirimkannya ke pengguna. Proses ini mengurangi konsumsi data hingga 50 persen. Hasilnya adalah konten web yang dimuat dengan lebih cepat dan penghematan pemakaian data bagi pengguna.

WHAT TO READ NEXT ?