CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 April 2016 17:00

Cara transfer data dari smartphone lama ke Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 sudah terinstal aplikasi Samsung Smart Switch.

Cara transfer data dari smartphone lama ke Samsung Galaxy S7

Techno.id - Terkadang, kalau mau beli smartphone baru itu yang paling disesalkan adalah data pada smartphone lama. Mengapa demikian? Karena data-data di smartphone lama, pasti menyimpan banyak kenangan yang sayang untuk dibuang. Namun, jika Anda sudah bertemu dengan aplikasi Samsung Smart Switch, semua itu tak perlu dikhawatirkan.

Aplikasi Samsung Smart Switch yang dikenal sebagai media transfer ini sekarang sudah tersedia secara pra-install di dalam Samsung Galaxy S7. Jadi, apabila salah satu dari Anda ingin membeli Samsung Galaxy S7, Anda bisa langsung memindahkan data-data smartphone lama Anda ke smartphone tersebut. Namun, Anda juga jangan lupa, sebelumnya, install dulu aplikasi Samsung Smart Switch di smartphone lama Anda.

Data yang bisa dipindahkan dari smartphone lama ke Samsung Galaxy S7 juga beraneka ragam, di antaranya pesan, foto, musik, video, dan rekaman panggilan telepon. Begitu juga dengan model smartphone lama Anda. Samsung Smart Switch tidak hanya untuk perangkat Samsung saja melainkan beberapa model smartphone, seperti iOS dan BlackBerry.

Cara transfer data

Agar Anda tidak kebingungan dalam melakukan transfer data, tim Techno.id akan memberikan panduan singkat bagaimana cara transfer data dari smartphone lama ke Samsung Galaxy S7. Kami ambil contoh, transfer data dari smartphone Android lama ke Samsung Galaxy S7.

Untuk melakukan transfer data, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa sistem operasi Android Anda setidaknya sudah menjalankan Android 4.0 atau lebih dari itu. Kemudian, pilih salah satu media transfer, apakah itu Wi-Fi, kabel data, atau kabel USB OTG. Setelah itu, buka aplikasi Samsung Smart Switch pada smartphone lama Anda dan ikuti langkah-langkah selanjutnya yang ditampilkan oleh aplikasi tersebut.

Bagaimana mudah bukan? Anda tinggal menghubungkan kedua perangkat, lalu memilih data yang hendak ditransfer dan aplikasi akan langsung memindahkannya ke Samsung Galaxy S7. Cara seperti ini juga berlaku untuk semua smartphone yang mendukung aplikasi Samsung Smart Switch.

WHAT TO READ NEXT ?