CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 April 2016 07:00

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 dengan RAM 6GB

Samsung Galaxy Note 6 adalah keluarga Samsung Galaxy Note yang pertama kali mendapat sertifikat IP68.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 dengan RAM 6GB

Techno.id - Seperti berita yang dilaporkan oleh PhoneArena (17/4/2016), seseorang yang mengaku sebagai karyawan Samsung telah mengirimkan screenshot aplikasi CPU-Z yang berisikan tentang spesifikasi Samsung Galaxy Note 6. Dalam screenshot tersebut, menunjukkan sebagian besar dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 6.

Samsung Galaxy Note 6 akan mengusung layar 5.77 inci beresolusi qHD 1440 x 2560 piksel. Phablet dengan nomor model SM-N930F ini juga akan didukung dengan chipset Exynos 8890 SoC dan RAM 6GB. Selain itu, Samsung Galaxy Note 6 bakal dibekali dengan ruang penyimpanan internal 32GB dan baterai berkapasitas 3.700mAh.

Itu tadi, spesifikasi yang terdapat di dalam perangkat. Kalau dari luar bagaimana? Menurut laporan dari PhoneArena, sepertinya Samsung Galaxy Note 6 kalau dari luar akan terlihat seperti Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 5. Namun, kabarnya bodi phablet Samsung Galaxy Note 6 akan sedikit lebih tebal dari pendahulunya.

Di samping itu, Samsung Galaxy Note 6 akan mengadopsi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Kemampuan tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk perangkat Samsung Galaxy Note.

Untuk sistem operasi, kabarnya Samsung Galaxy Note 6 akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa phablet tersebut akan mendapat Android N. Kendati demikian, informasi tersebut belum bisa dijadikan acuan karena Samsung belum mengonfirmasinya secara langsung.

WHAT TO READ NEXT ?