CONNECT WITH US
Erick |
 14 April 2016 20:00

Tips mematikan notifikasi mengganggu pada Samsung Galaxy S7

Beberapa pengguna merasa bahwa iklan aplikasi pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sangat mengganggu. Bagaimana cara mematikannya?

Tips mematikan notifikasi mengganggu pada Samsung Galaxy S7

Techno.id - Sudah mencoba menggunakan Samsung Galaxy S7? Salah satu fitur yang terdapat pada ponsel premium ini adalah Galaxy Apps Store, gudang aplikasi di samping tentu saja, Google Play Store yang juga bawaan ponsel.

Sayangnya, tambahan aplikasi tersebut terkadang justru merepotkan penggunanya. Seperti yang te;ah diberitakan oleh Android Central apda hari Rabu (13/04/16) lalu, Galaxy Apps Store memberikan notifikasi iklan pada Galaxy S7 dan S7 Edge.

Iklan tersebut dirasa sangat mengganggu pengguna kedua ponsel premium ini. Iklan aplikasi tersebut muncul pada notification bar dan akan langsung menuju Galaxy Apps Store jika Anda menekannya. Apalagi, notifikasi tersebut diatur selalu aktif sejak pertama kali ponsel diaktifkan.

Ilustrasi Galaxy Apps Store
© 2016 engadget.com/engadget.com

Jika Anda merasa bahwa iklan aplikasi tersebut mengganggu, ada cara yang cukup mudah untuk menonaktifkannya. Pertama, cari saja Galaxy Apps pada drawer.

Setelah menemukannya, tekan lalu pilih More. Setelah itu tekan tombol Settings yang terletak di sudut kanan atas. Nah, dari situ Anda bisa menekan Push notifications, lalu cari tombol untuk menonaktifkannya.

Jika semua langkah tersebut telah dilakukan, maka takkan ada lagi notifikasi dari Galaxy Apps. Namun tentu saja, Anda masih akan menerima notifikasi dari aplikasi lainnya seperti biasa. Selamat mencoba...

WHAT TO READ NEXT ?