CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 22 April 2016 09:00

Cara sematkan fitur Always On Samsung pada smartphone Android lain

Fitur Always On pada Samsung Galaxy S7 bisa disematkan pada smartphone Android lain.

Cara sematkan fitur Always On Samsung pada smartphone Android lain

Techno.id - Jika keinginan untuk memboyong Samsung Galaxy S7 belum kesampaian hingga sekarang. Anda dapat menyematkan salah satu fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S7 ke dalam smartphone Android Anda. Fitur yang dimaksud adalah Always On untuk menampilkan beberapa informasi di layar secara terus-menerus.

Ya, walau smartphone Anda bukan Samsung Galaxy S7, Anda dapat menikmati fitur Always On dengan menginstal aplikasi Glance Plus. Aplikasi ini akan menampilkan informasi, seperti notifikasi, jam, tanggal, dan kapasitas baterai pada layar smartphone, mirip fitur Always On yang asli.

Bedanya, aplikasi Glance Plus mungkin akan menguras energi baterai lebih besar. Pasalnya, tidak semua jenis layar smartphone yang mendukung penuh fitur Always On. Fitur Always On sangat baik digunakan pada layar Super AMOLED. Jika smartphone Anda mengadopsi layar berjenis LCD, maka bersiap-siaplah untuk kehilangan konsumsi baterai lebih cepat.

Namun, jika smartphone Android Anda sudah menggunakan layar Super AMOLED, maka aplikasi ini tak akan terlalu menguras baterai Anda. Aplikasi ini juga bisa sedikit menghemat baterai karena ketika smartphone dimasukkan ke saku, maka layar akan mati secara otomatis.

Fitur ini bisa dinikmati jika smartphone Anda didukung dengan sensor jarak. Syarat lain untuk menggunakan aplikasi Glance Plus adalah sistem operasi minimal Android 4.3 Jelly Bead. Saat ini, aplikasi Glance Plus dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store, seperti yang dilansir oleh WonderHowTo (21/4/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?