CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 Mei 2016 09:00

Buka WhatsApp di laptop kini tak perlu pakai browser lagi

Ayo segera install aplikasi standalone WhatsApp!

Buka WhatsApp di laptop kini tak perlu pakai browser lagi

Techno.id - Di antara lebih dari 1 miliar pengguna WhatsApp, nampaknya tak semua suka dengan konsep WhatsApp Web. Sebab untuk mengekstensi aktivitas chatting di WhatsApp dari smartphone atau tablet, user harus membuka browser yang support terlebih dahulu. Tentu Anda bisa merasakan ketidakpraktisan dan potensi distraksi dari sini, kan?

Namun perusahaan yang dimiliki oleh Facebook Inc. itu sudah menyediakan solusi, yakni aplikasi standalone untuk desktop. Mengutip blog resmi WhatsApp (10/05/16), cara kerja aplikasi WhatsApp ini mirip dengan WhatsApp Web, tepatnya dengan menggunakan QR Code untuk menyinkronkan chat dan kontak dari perangkat mobile. Selebihnya, tak ada yang berubah, termasuk dari UI maupun UX.

Sekadar mengingatkan, fitur QR Code bisa diaktifkan dari Settings, lalu pilih WhatsApp Web, kemudian scan barcode yang terpampang di layar.

Selain mengikis ketidakpraktisan WhatsApp Web, aplikasi WhatsApp yang mandiri ini turut mengizinkan user untuk mengatur desktop notification, shortcut, dan kustomisasi lain. Yang wajib Anda sediakan hanyalah sistem operasi minimal Windows 8 atau Mac OS 10.9 ke atas.

WhatsApp for PC bisa didapatkan dari link berikut.

WHAT TO READ NEXT ?