CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 6 April 2016 12:00

Penuhi janji, WhatsApp akhirnya luncurkan layanan telepon terenkripsi

Layanan tersebut juga hadir bersama layanan berkirim pesan gambar yang terenkripsi.

Penuhi janji, WhatsApp akhirnya luncurkan layanan telepon terenkripsi

Techno.id - Beberapa waktu lalu, WhatsApp sempat mengungkapkan bakal meluncurkan layanan terenkripsi telepon untuk melindungi privasi pengguna saat berkirim pesan lewat suara. Nah, nampaknya rencana tersebut tak sekadar isapan jempol belaka karena aplikasi chatting milik Facebook itu kini dilaporkan telah meluncurkan layanan berkirim pesan suara terenkripsi.

Sebagaimana dikutip Techno.id dari TheNextWeb (5/4/16), layanan berkirim pesan suara yang ada di WhatsApp telah terenkripsi sehingga siapa pun tak bisa mengetahui apa yang sedang Anda bicarakan kecuali Anda, rekan yang Anda kirim pesan suara, dan tentunya pihak WhatsApp.

Pihak WhatsApp mengungkapkan jika fitur baru ini akan segera hadir di perangkat mobile milik pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Menariknya, kehadiran layanan pesan suara terenkripsi itu bakal hadir juga bersama dengan layanan terenkripsi pesan gambar.

Sekadar informasi, WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang menyediakan layanan terenkripsi. Sejak awal mula, WhatsApp telah memberlakukan sistem enkripsi pada pesan teksnya.

WHAT TO READ NEXT ?