CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 April 2016 22:00

BPS mudahkan masyarakat dengan aplikasi data berbasis Android

Dua minggu lagi masyarakat bisa menggunakan aplikasi statistik dari BPS.

BPS mudahkan masyarakat dengan aplikasi data berbasis Android

Techno.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan akan meluncurkan aplikasi data statistik berbasis Android. Aplikasi statistik ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui perkembangan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas, Aidil Adha. Menurutnya, aplikasi berbasis Android tersebut digunakan untuk memudahkan masyarakat dalam melihat perkembangan wilayah Musi Rawas ke depan. Layanan ini akan lebih membantu apabila semua lapisan masyarakat sudah memiliki perangkat komunikasi penunjang yang canggih seperti smartphone dan tablet.

"Jika sudah ada perangkat komunikasi modern, masyarakat akan lebih mudah mengetahui segala kegiatan pemerintah daerah, termasuk lomba cipta menu makanan bergizi dan aman yang dilakukan para ibu-ibu Dharmawanita setempat beberapa waktu lalu, " ujar Aidil Adha, seperti yang disadur dari AntaraNews (23/4/2016).

Selain memudahkan pemantauan, masyarakat juga tak perlu hadir dalam suatu kegiatan. Jadi, jika ada masyarakat yang berhalangan hadir dalam suatu kegiatan, maka mereka tinggal mengakses acara tersebut melalui smartphone dan tablet. Bahkan, masyarakat juga dipersilakan untuk mendownload segala informasi pemerintah daerah di Kabupaten Musi Rawas, mulai dari angka kemiskinan, kondisi ekonomi masyarakat dan lain-lain.

Seperti yang telah direncanakan, aplikasi statistik dari BPS Musi Rawas akan segera rampung dalam dua minggu ke depan. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa bulan Mei, masyarakat Musi Rawas dan pengguna lainnya bisa membuka aplikasi tersebut di smartphone mereka masing-masing.

WHAT TO READ NEXT ?