CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 April 2016 09:00

Setelah wisuda bingung mau berkarir apa? Coba saja pakai aplikasi ini

Aplikasi LinkedIn Student akan memberikan Anda rekomendasi karir yang tepat sesuai dengan minat dan pendidikan.

Setelah wisuda bingung mau berkarir apa? Coba saja pakai aplikasi ini

Techno.id - Tak jarang, sehabis wisuda banyak anak muda di seluruh dunia bingung ingin berkarir apa. Kalau pun paham karir apa yang akan dijajakinya, sebagian besar dari para sarjana muda terkadang tak tahu harus mencari link pekerjaan ke mana sehingga menyebabkan banyak para lulusan universitas sementara menganggur atau tak memiliki pekerjaan.

Mengatasi permasalahan yang cukup pelik ini, jejaring sosial kenamaan LinkedIn pun meluncurkan aplikasi baru yang khusus ditujukan untuk membantu sarjana muda mengetahui arah karir dan juga mendapatkan pekerjaan yang tepat sesuai dengan minat dan pendidikan. Aplikasi yang diberi nama LinkedIn Student ini kabarnya tak hanya akan memberikan referensi karir bagi sarjana muda tapi juga koneksi ke jaringan kerja di luar sana.

Sebagaimana dilansir oleh TheNextWeb (18/4/16), layaknya aplikasi karir kebanyakan, LinkedIn Student akan memberikan rekomendasi karir apa yang bisa Anda jajaki setelah masa kuliah usai. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan memberikan rekomendasi karir yang masih berhubungan dengan minat dan pendidikan yang tak pernah Anda sadari selama ini.

Jadi, jika semasa kuliah Anda mengambil jurusan sastra maka aplikasi akan memberikan masukan karir lain yang bisa Anda jajaki dan berbeda dari kebanyakan rekomendasi karir yang ada selama ini. Misalnya, Anda akan diarahkan untuk menjadi translator atau juga editor sebuah perusahaan penerbitan dan media.

Seperti disebut sebelumnya, aplikasi juga memungkinkan Anda menemukan koneksi ke karir yang hendak Anda jajaki. Aplikasi bakal menghubungkan Anda dengan jaringan pengguna LinkedIn atau alumni yang memiliki karir yang sesuai dengan minat dan pendidikan Anda.

Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk meminta masukan terkait cara-cara supaya bisa memasuki dunia kerja dengan karir yang sudah Anda pilih dan juga bisa menanyakan seputar kegiatan atau salary. Menarik bukan?

Kendati sangat bermanfaat, sayangnya aplikasi LinkedIn Student ini hanya akan tersedia di Google Play dan App Store wilayah Amerika saja. Belum diketahui apakah aplikasi dengan sejuta manfaat ini juga akan diluncurkan ke seluruh dunia?

Tampilan aplikasi LinkedIn Student
© 2016 thenextweb.com

WHAT TO READ NEXT ?