CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 25 April 2016 06:00

Lupakan masalah masa lalu, Microsoft dan Google baikan

Satya Nadella dan Sundar Pichai membuka lembaran baru bagi hubungan Microsoft dan Google.

Lupakan masalah masa lalu, Microsoft dan Google baikan

Techno.id - Dua raksasa teknologi yang dalam beberapa tahun terakhir kerap saling menjatuhkan dalam hal regulasi, paten, hingga praktik bisnis, akhirnya memilih jalan damai. Seperti dilaporkan oleh Recode.net (22/04/16), Microsoft dan Google sepakat untuk menarik komplain yang mereka luncurkan satu sama lain di seluruh dunia.

Sebagai gantinya, kedua pihak sepakat untuk berkompetisi dalam memberikan produk sekaligus layanan terbaik untuk konsumen.

Ini adalah langkah penting yang diambil oleh CEO masing-masing perusahaan, yakni Satya Nadella (Microsoft) dan Sundar Pichai (Google). Barangkali, karena sama-sama berasal dari India, keduanya memutuskan untuk mengakhiri perselisihan yang telah terbangun. Padahal ketika Microsoft masih dipimpin oleh Steve Ballmer dan Google dinakhodai Eric Schmidt, jalan damai seperti bukan opsi untuk menyelesaikan konflik.

Sebagai gambaran, dua entitas bisnis ini terus bersaing dari segi pemasukan. Di triwulan 2016, Microsoft mampu meraup laba sebesar Rp50 trilun. Namun, raihan Alphabet, selaku perusahaan induk Google, ternyata lebih banyak, yakni Rp55 triliun.

WHAT TO READ NEXT ?