CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 April 2016 11:00

Berambisi kalahkan Periscope, Facebook luncurkan fitur baru untuk Live

Fitur baru yang dibawa Live dikabarkan bakal membuat pengguna layanan ini makin betah berlama-lama melakukan streaming video.

Berambisi kalahkan Periscope, Facebook luncurkan fitur baru untuk Live

Techno.id - Live, layanan video streaming milik Facebook kabarnya telah mendapatkan sejumlah pembaruan. Fitur-fitur baru yang dibawa Live dikabarkan bakal membuat pengguna layanan ini makin betah berlama-lama melakukan streaming video.

Sebagaimana dilansir oleh TheNextWeb (6/4/16), salah satu fitur baru yang diandalkan Live adalah kemampuan live streaming baik dalam mode grup maupun event. Fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat serasa mengalami acara yang disiarkan karena pengguna dilaporkan memiliki kontrol penuh untuk mengakses siaran langsung meski tak ditampilkan pada timeline.

Selain itu, fitur baru yang hadir kabarnya memungkinkan pengguna menambahkan filter dan doodling pada video yang direkam, mirip dengan tools yang dihadirkan Snapchat pada layanannya. Tak ketinggalan, kini pengguna kabarnya juga bisa langsung bereaksi terhadap siaran video dengan memberikan emoticon secara real time mirip seperti yang diterapkan Periscope pada layanannya.

Khusus versi mobile, Facebook kabarnya memberikan fitur baru berupa rekomendasi siaran video yang paling populer baik itu langsung atau tunda dari teman atau orang uang mengikuti pages Anda. Anda bahkan bisa langsung membagikan siaran yang membuat Anda termotivasi melalui tombol khusus 'go live'.

Facebook juga dilaporkan telah menyertakan dukungan Maps untuk fitur desktop. Kehadiran Maps memungkinkan Anda mengundang orang lain dari sekitar 60 negara di seluruh dunia untuk menonton suatu siaran secara bersama-sama.

Terakhir, layanan Live kini juga telah dilengkapi dengan dua metrik video baru. Sehingga Anda dapat melihat trafik dari video streaming yang dibuat berdasar jumlah penonton yang melakukan live streaming selam siaran dan grafik yang menunjukkan jumlah audiens yang live secara bersamaan selama siaran. Menarik bukan?

 

WHAT TO READ NEXT ?