Facebook hapus fitur upload foto otomatis di ponsel

Facebook hapus fitur upload foto otomatis di ponsel

Techno.id - Facebook telah memperkenalkan fitur sinkronisasi foto sejak tahun 2012. Fitur ini merupakan cara paling simpel untuk menyimpan foto ke album pribadi Facebook, sebelum dibagikan ke pengguna lain. Namun, belum lama ini Facebook membuang jauh fitur tersebut.

Beberapa pengguna Facebook merasa privasinya direnggut karena foto-foto pribadi dari ponsel dapat terekspos di Facebook. Walaupun tidak tersebar ke publik, namun banyak kalangan yang mengkhawatirkan bahwa foto tersebut bisa dicuri.

Oleh sebab itu, Facebook menyatakan telah menghapus fitur upload foto secara otomatis dan menawarkan pilihan untuk memindahkan foto ke aplikasi Moments atau mengunduhnya. Aplikasi Moments dari Facebook ini mempunyai keunggulan yang hampir sama dengan fitur sinkronisasi foto, seperti yang disadur dari Businessinsider (11/01/2016).

Namun, bila pengguna tak ingin memilih tawaran tersebut, pengguna bisa langsung menghapus foto-foto yang berada di album pribadi Facebook. "Jika mereka tidak ingin memindahkan foto ke aplikasi Moments atau mengunduhnya, mereka bisa menghapus foto-foto tadi dari profil mereka," ujar juru bicara Facebook.

Facebook hapus fitur upload foto otomatis di ponsel

Di sisi lain, bisa jadi penghapusan ini berkaitan dengan kehadiran aplikasi Moments bulan Juni lalu. Facebook ingin penggunanya beralih ke aplikasi terbaru tersebut dan meninggalkan fitur sinkronisasi foto.

(brl/red)