CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 Desember 2015 14:00

Bawa 9 perintah suara baru, ini yang bisa dilakukan dengan Google Now

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan perintah suara baru, salah satunya menyalakan WiFi dan Bluetooth.

Bawa 9 perintah suara baru, ini yang bisa dilakukan dengan Google Now

Techno.id - Google dikabarkan telah merilis sejumlah pembaruan untuk layanan pencarian dengan perintah suaranya, Google Now. Raksasa teknologi asal Mountain View itu dilaporkan membekali Google Now dengan sembilan perintah suara terbaru.

Seperti dilansir oleh Gizmodo (25/12/15), pembaruan yang sekarang masih tersedia untuk pengguna Android ini kabarnya memungkinkan pengguna melakukan banyak perintah suara. Melalui perintah suara baru, pengguna dilaporkan bisa menyalakan Bluetooth dan WiFi, membuka aplikasi kamera dan bahkan menyalakan senter jika smartphone Anda memiliki fitur tersebut tentunya.

Melalui pembaruan perintah suara ini, kabarnya pengguna juga bisa membaca pesan teks terbaru dan notifikasi terbaru dari jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Anda juga bisa mengontrol musik yang ingin dimainkan di perpustakaan musik, membuka halaman web, membuat panggilan telepon, mengirim teks cepat, dan juga pengaturan alarm.

Google melalui pembaruan ini juga menawarkan kemudahan mencari pengaturan ponsel pintar. Pengguna dilaporkan bisa membuka halaman pengaturan langsung hanya dengan perintah suara "Ok, Google" diikuti perintah membuka pengaturan yang diinginkan tanpa perlu repot-repot membukanya satu per satu.

Menariknya, melalui pembaruan ini pengguna kabarnya bisa melakukan beberapa perintah suara tanpa memerlukan sambungan internet.

WHAT TO READ NEXT ?