CONNECT WITH US
Erick |
 11 Desember 2015 14:00

Cemburu, Siri takkan mau mengunduh Cortana untuk Anda

Cortana baru saja rilis untuk Android dan iOS. Bagaimana kehebatannya saat dibandingkan dengan Siri dan Google Now? Mengapa Siri seolah cemburu?

Cemburu, Siri takkan mau mengunduh Cortana untuk Anda

Techno.id - Pada berita terdahulu telah disebutkan bahwa Cortana resmi hadir untuk handset berbasis iOS dan Android. Cortana adalah Artificial Intelligence yang memang didesain untuk membantu penggunanya.

Sebelum Cortana, Apple telah meluncurkan Siri, dan Google juga memiliki Google Now. Sama halnya dengan Siri, Cortana bisa dijalankan pada iPhone jika Anda telah menggunakan iOS 8 atau 9. Lalu, bagaimana keakuratan jawaban yang diberikan Cortana saat dibandingkan dengan Siri atau Google Now?

Seperti yang dilansir oleh 9To5Mac pada hari Rabu (09/12/15) lalu, dalam memberikan jawaban salah, Cortana menempati posisi tertinggi yaitu 8% saat dibandingkan dengan Google Now yang hanya melakukan kesalahan sebanyak 4% dan Siri yang hanya 2,6% saja.

Dari segi kepuasan pengguna, Siri paling unggul dibanding keduanya dengan mengumpulkan angka hingga 81%. Google Now mampu mencetak angka 68%, sementara Cortana menduduki peringkat ke-3 dengan skor 57% saja.

Namun jika Anda telah terbiasa dibantu oleh Siri, tampaknya Anda harus mengunduh sendiri Cortana tanpa meminta bantuannya. Merasa dirinya lebih baik dari Cortana, Siri menolak untuk mengunduh.

Alih-alih mengunduh, ia akan memberikan alternatif lain yang sangat melenceng jauh dari Cortana. Hal serupa juga terjadi ketika seorang pengguna Siri membentak dan mengusirnya, Siri mengatakan, "Kuharap kita masih bisa berteman," lalu seketika layar menjadi gelap.

Ia pun harus masuk ke Setting dan mengembalikan kecerahan layar seperti sediakala dari sana. Bicara soal mengunduh Cortana, Siri keberatan atau merasa cemburu ya?

 

WHAT TO READ NEXT ?