CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 7 Oktober 2015 14:00

Google Now di Android Marshmallow akan buat smartphone lebih pintar

Fitur Now on Tap pada Google Now tampilkan banyak informasi tanpa harus keluar aplikasi. Canggih!

Google Now di Android Marshmallow akan buat smartphone lebih pintar

Techno.id - Jika Anda sering menggunakan aplikasi Google Now di smartphone Anda, maka saat menggunakan aplikasi ini di Android Marshmallow akan lebih menyenangkan. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh Androidcommunity.com (06/10/15), fitur Now on Tap kini bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan tanpa harus keluar dari aplikasi.

Gampangnya, jika ada teman Anda mengirimi sebuah informasi, dengan menggunakan fitur Now on Tap maka semua informasi terbaik akan muncul langsung untuk Anda pilih. Setelah memilih informasi tersebut, Anda bisa tekan tombol 'back' untuk kembali ke aplikasi pesan tanpa harus keluar aplikasi. Mudah bukan?

Now on Tap bisa Anda gunakan dengan cara menekan lama tombol 'Home' dan fitur ini akan muncul untuk membantu Anda mendapatkan informasi lebih.

Aplikasi ini juga bisa digunakan saat membaca berita, Anda bisa gunakan fitur tersebut dengan menekan tombol 'Home' sedikit lebih lama untuk membaca lebih banyak terkait berita tersebut. Sama juga jika Anda ingin mencari sebuah lagu, entah penyanyi ataupun video, dengan menggunakan fitur ini banyak informasi yang bisa Anda dapatkan.

Di sisi lainnya, aplikasi ini bisa Anda nikmati dengan mengupgrade perangkat Anda ke Android Marshmallow. Selain itu, aplikasi dikatakan masih tersedia dalam bahasa Inggris saja, namun Google berjanji akan menambahkan lebih banyak bahasa dalam beberapa bulan ke depan.

WHAT TO READ NEXT ?