CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 23 Oktober 2015 11:00

Cara hapus semua perintah suara di Google Now

Saat Anda menggunakan Google Now maka setiap perintah suara yang diberikan secara otomatis bakal tersimpan.

Cara hapus semua perintah suara di Google Now

Techno.id - Google termasuk dalam salah satu perusahaan yang "gemar" mengumpulkan semua informasi mengenai kebiasaan penggunanya, termasuk saat menggunakan layanan perintah suara Google Now. Ya, saat Anda menggunakan Google Now maka setiap perintah suara yang diberikan, termasuk perintah suara yang sifatnya pribadi dan rahasia secara otomatis bakal tersimpan oleh asisten virtual Google tersebut dan terpampang pada daftar pencarian.

Nah, jika Anda tak ingin perintah suara yang sifatnya pribadi dan rahasia tersebut diketahui orang lain maka Anda bisa menghapusnya melalui langkah mudah berikut ini seperti dilansir oleh PhoneArena (21/10/15).

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin menghapus perintah suara pada Google Now adalah dengan mengunjungi situs Google Voice & Audio Activity.
  2. Setelah itu, pilihlah ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas halaman.
  3. Selanjutnya, pilih menu Delete Options yang berada di urutan paling atas.
  4. Setelah Anda memilih menu Delete Options maka akan muncul tampilan pop-up seperti di bawah ini.
  5. Pilih menu Advanced dan pilih menu All Time. Setelah itu, secara otomatis semua perintah suara yang telah tersimpan di masa lalu akan terhapus dan memastikan bahwa setiap perintah suara yang diberikan di masa depan tak akan lagi tersimpan.

Bagaimana, mudah bukan untuk menghapus semua perintah suara yang pernah Anda berikan di layanan Google Now? Semoga tips ini berguna bagi Anda, selamat mencoba.

WHAT TO READ NEXT ?