Apple Watch mampu kendalikan mobil Volkswagen

Apple Watch mampu kendalikan mobil Volkswagen

Techno.id - Perusahaan mobil Volkswagen (VW) di Amerika telah mengumumkan bahwa mobil mereka kini bisa terhubung dengan Apple Watch. Keduanya akan terhubung melalui sebuah aplikasi bernama Car-Net yang dikhususkan untuk Apple Watch. Fitur berteknologi tinggi ini tersedia secara global pada semua mobil Volkswagen. Kira-kira fitur apa saja yang dapat dikendalikan oleh Apple Watch?

Aplikasi Car-Net yang disematkan pada Apple Watch dapat mengontrol beberapa fitur di antaranya mengawasi kendaraan mereka dari jauh, mengunci dan membuka pintu mobil dari jauh, membuka dan menutup jendela serta sun roof (jendela atap). Ketika Anda lupa di mana letak mobil Anda saat parkir, Apple Watch bisa mencarikannya untuk Anda. Bahkan, pengguna juga bisa menerima pemberitahuan dan peringatan batas kecepatan untuk memantau mobilnya yang sedang dikendarai orang lain, seperti dikutip dari 9to5mac (5/5/2015).

Menariknya lagi, bagi pengendara yang memiliki mobil Volkswagen, mereka bisa memantau mobilnya baik itu mobil dengan mesin bensin maupun listrik. Untuk mobil dengan mesin bensin, pengguna bisa memantau tingkat bahan bakarnya melalui Apple Watch, sementara untuk mobil listrik, pengguna bisa mengetahui jumlah daya listrik yang telah terisi.

Aplikasi Car-Net akan tersedia di App Store dalam waktu dekat. Dengan aplikasi tersebut, pengguna seperti membawa mobil dalam genggaman. Pengguna menjadi merasa aman, karena mobilnya dapat dipantau dari mana saja.

(brl/red)