Aksesoris Apple Watch harus sertakan 'Made for Apple Watch'

Aksesoris Apple Watch harus sertakan 'Made for Apple Watch'

Techno.id - Bukan Apple namanya jika tidak selalu berusaha untuk menjaga predikat eksklusif di semua produk-produknya, tak terkecuali Apple Watch. Dalam rangka menjaga predikat tersebut di produk terbarunya, Apple baru-baru ini secara resmi meluncurkan program baru bertajuk "third-party bands".

Sejalan dengan program MFi yang pada saat itu berfokus kepada aksesoris iPhone, iPad, dan iPod, program baru Apple ini mengharuskan pengembang aksesoris yang telah bekerjasama dengan produk Apple Watch untuk menyertakan tulisan 'Made for Apple Watch' di setiap tali jam tangan yang diproduksi.

Sebutan 'Made for Apple Watch' bukan berarti hanya untuk memiliki makna hak cipta saja. Apple juga pada dasarnya memang menginginkan aksesoris yang diproduksi oleh pengembang pihak ketiga dapat bekerja sempurna dengan desain pabrikan Apple Watch.

Dengan diresmikannya program baru Apple ini, pengembang pihak ketiga kini harus memperhatikan sebuah pedoman yang diberikan oleh pihak Apple. Seperti dikutip 9to5mac (04/05/15) pedoman tersebut menjelaskan, konektor standar tali pada kedua sisi jam tangan harus sesuai desain pabrik dan harus kompatibel dengan sensor detak jantung Apple Watch.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pedoman Apple Watch (Bands and Lugs), Anda dapat langsung mengunjungi halaman resmi Apple Developer.

(brl/red)