Apple Maps 3 kali lebih banyak digunakan di iOS dibanding Google Maps

Apple Maps 3 kali lebih banyak digunakan di iOS dibanding Google Maps

Techno.id - Apple Maps memang belum sepenuhnya sempurna jika dibandingkan dengan Google Maps. Aplikasi peta milik Apple ini mendapat banyak kritik semenjak rilisnya bersamaan dengan iOS 6. Namun dengan berjalannya waktu aplikasi ini mendapatkan banyak pembaruan untuk kinerjanya, walaupun Google Maps tetap lebih unggul.

Hal ini dibuktikan dengan laporan yang menyebutkan jika Apple Maps tiga kali lebih banyak digunakan dari Google Maps di perangkat iOS. Alasannya karena penambahan fitur baru dan terintegrasinya Siri pada aplikasi navigasi tersebut, seperti yang dilansir oleh Macrumors.com (08/12/15).

Meskipun Apple Maps memimpin untuk penggunaannya di peringkat iOS, namun Google Maps masih mendominasi penggunaannya di seluruh platform. Apple Maps nampaknya terus dikembangkan oleh Apple untuk terus menyaingi Google Maps, namun sayangnya Apple Maps tidak menyediakan aplikasinya di platform lain selain iOS.

Di sisi lain, Apple banyak mengakuisisi perusahaan kecil yang diharapkan dapat meningkatkan pemetaan dari aplikasi peta besutannya. Nah, bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)