Ini alasan kenapa Google Maps terbaik dibanding aplikasi lainnya

Ini alasan kenapa Google Maps terbaik dibanding aplikasi lainnya

Techno.id - Banyak aplikasi navigasi yang bisa Anda pasang di perangkat untuk menemani perjalanan. Namuna banyak pengguna yang menggunakan Google Maps. Memang Google Maps saat ini adalah aplikais navigasi terbaik untuk Anda gunakan dibanding dengan aplikasi lainnya.

Seperti yang dilansir oleh Tech Insider, Direktur Prioleau Advisor, Marc Prioleau berpendapat jika Google Maps adalah aplikasi navigasi yang paling canggih untuk saat ini. Pasalnya mereka memiliki sensor yang terbaik untuk menavigasi perjalanan Anda.

Sensor ini disebutnya adalah perangkat smartphone Android maupun iOS yang mengaktifkan layanan lokasi. Dengan adanya smartphone yang menggunakan aplikasi peta milik Google ini, smartphone dapat mengirim data yang membantu Google untuk menentukan bagaimana lalu lintas tersebut.

Apalagi ditambah dengan data lalu lintas dari aplikasi Waze yang diakuisisinya pada tahun 2013 yang lalu. Kini lebih 1 milir orang menggunakan aplikasi Google Maps per bulannya.

"Saya pikir ini adalah kombinasi terbaik untuk pendataan, baik dari Google maupun Waze," ujar Prioleau dikutip dari Tech Insider.

(brl/red)