Aplikasi pengolah foto terbaik platform Android

Aplikasi pengolah foto terbaik platform Android

Techno.id - Untuk mengambil foto terbaik, ternyata bukan hanya kamera yang menentukan. Banyak hal lain, salah satunya adalah aplikasi pengolah foto. Sehingga, beberapa pplikasi ini dibuat untuk membantu Anda untuk menghasilkan foto terbaik. Nah, untuk itu kami sajikan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengolah foto terbaik Anda. Berikut adalah aplikasi pengolah foto terbaik untuk platform Android Anda seperti yang dilansir oleh AndroidCentral.com ( 12/03/15):

1. Google Camera
Aplikasi milik Google ini, merupakan aplikasi bawaan smartphone dan tablet dari Nexus. Namun, jangan khawatir Anda tidak bisa menginstal aplikasi ini, karena aplikasi ini mendukung di semua perangkat Android dan tersedia gratis di Google Play.
Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan sudut 360 derajat. Modus panorama juga dimiliki aplikasi ini. Bahkan, aplikasi ini lebih unggul dibanding modus panorama bawaan smartphone Anda . Untuk mendapatkan foto dengan latar belakang blur seperti foto yang diambil kamera DSLR atau yang biasa disebut 'bokeh', Anda bisa menggunakan aplikasi Google Camera. Pasalnya, aplikas ini sudah memiliki modus lensa blur yang terdapat pada kamera DSLR.

2. VSCO CAM
Aplikasi ini muncul pertama kali pada platform iOS dan menjadi aplikasi andalan yang sering digunakan para pengguna iPhone. Namun, setahun belakangan, aplikasi ini sudah tersedia di Google Play untuk pengguna Android.
Seperti aplikasi lainnya, VSCO mampu untuk mengambil foto langsung seperti aplikasi kamera lainnya. Namun, aplikasi ini sebenarnya unggul dengan fitur pengolahan gambarnya. Menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengedit dan mengubah 'tune' foto sesuai keinginan Anda. Aplikasi ini juga menyediakan banyak filter yang menarik dan bisa Anda atur agar tidak berlebihan dalam penggunaan filternya. Selain itu, Anda juga dapat mengatur kecerahan, kontras serta saturasi.

3. Camera 2
Salah satu yang terbaik dari beberapa aplikasi yang ada di Google Play yang bisa Anda gunakan untuk mengolah foto menjadi lebih bagus. Aplikasi ini banyak menawarkan filter foto yang unik dan lebih artistik dibanding aplikasi lainnya. Keunggulan lain, Camera 2 memiliki fitur yang bisa melihat filter foto dengan 'real time'. hal ini membuat Anda lebih mudah dalam memilih filter mana yang cocok untuk diterapkan pada foto Anda. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga bisa mengatur kontras, saturasi serta kecerahan foto.

4. CAMERA ZOOM FX
Aplikasi yang sangat istimewa untuk di gunakan saat mengambil foto di smartphone Anda. Fitur-fitur dari aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang membuat Anda dapat mengontrol sepenuhnya hasil jepretan Anda.
Fitur seperti HDR, modus kolase, mengambil gambar dengan sensor suara dan stabilisasi software terdapat pada aplikasi ini. Semua fitur ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan foto yang berseni tinggi, apalagi dengan ditambahkan filter yang sudah tersedia di aplikasi ini.

5. Snapseed
Aplikasi pengolah foto ini sangat populer dan mudah untuk digunakan. Snapseed mengolah foto dengan cara sederhana, bahkan untuk seorang pemula aplikasi ini mudah untuk digunakan.
Fitur dari aplikasi ini cukup beragam, mulai dari pengaturan warna dan kontras yang bisa menyesuaikan secara otomatis serta mengatur 'sharpening'. Snapseed juga dilengkapi berbagai macam filter yang siap memberikan efek dramatis pada setiap foto Anda.

Bagaimana, Apakah Anda siap untuk memberikan sentuhan seni di setiap foto dengan aplikasi ini?

(brl/red)