9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS  

9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS  

Techno.id - Jika ingin mengedit foto yang diambil di iPhone atau perangkat Android, kamu memiliki banyak pilihan. Namun, menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisa jadi sulit. Untuk membantu kamu, Techno.id merekomendasikan aplikasi pengeditan foto gratis terbaik untuk Android dan iOS di bawah ini.

1. Photoshop Express

9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS foto: play.google.com

Photoshop Express Adobe adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan kamu mengedit foto dengan cepat. Ini berguna jika kamu sering mengambil beberapa gambar saat bepergian. Alat yang tersedia termasuk overlay, filter, teks, kebocoran cahaya, dan penyesuaian seperti eksposur, saturasi, pewarnaan tonal, kecerahan, dan bayangan.

Kamu memerlukan akun Adobe dan langganan premium untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi ini. Kamu dapat masuk ke akun di Photoshop untuk PC jika perlu melakukan pengeditan lanjutan yang mungkin tidak dapat ditangani oleh Photoshop Express.

2. Snapseed

9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS foto: play.google.com

Kesederhanaan adalah fitur menonjol dari Snapseed. Ini adalah editor foto gratis. Baik kamu seorang profesional atau hanya perlu menyempurnakan selfie cepat, Snapseed memiliki semua alat yang diperlukan di Android dan iOS.

Kamu dapat mempertajam, memotong, mengaburkan, menggunakan filter, kontras, menambahkan bingkai, dan mencerahkan gambar semuanya di satu tempat. Kamu juga dapat menggunakan opsi lanjutan Snapseed jika membutuhkannya. Misalnya, alat Selektif dapat membantu kamu memusatkan perhatian pada bagian tertentu dari gambar yang sedang Anda kerjakan.

3. PhotoDirector

9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS foto: play.google.com

PhotoDirector adalah yang paling dekat dengan perangkat lunak pengedit foto yang lengkap. Jika kamu seorang profesional, kamu dapat bermain-main dengan berbagai alat canggih yang tersedia, seperti menganimasikan objek dan memperbaiki area tertentu.

Namun, jika kamu seorang pemula, dapat memanfaatkan alat dasar seperti kontras, kecerahan, pemotongan, dan penggantian latar belakang. Kamu juga dapat memilih dari banyak templat yang tersedia jika mengedit untuk media sosial.

Pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi PhotoDirector karena mudah digunakan. Langganan premiumnya akan memberi kamu lebih banyak templat dan elemen untuk dikerjakan. Bahkan juga dilengkapi dengan beberapa alat AI canggih, seperti pembuat latar belakang AI dan penambah foto ID.

4. YouCam Perfect

9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS foto: play.google.com

Fitur menonjol YouCam adalah kemampuannya untuk menyempurnakan foto secara real time. Ini memungkinkan kamu mempercantik, menambahkan efek, dan menggunakan bingkai bahkan sebelum kamu mengambil foto. Setelah kamu memiliki modifikasi yang diinginkan pada gambar langsung, kamu dapat membagikan atau menggunakan foto apa adanya.

Fitur lain yang mungkin berguna adalah alat pembentuk ulang wajah. Ini memungkinkan kamu menyempurnakan selfie dengan menambahkan kontur untuk tulang pipi dan garis rahang yang terlihat lebih baik.

YouCam memanfaatkan campuran kecerdasan buatan dan augmented reality untuk memastikan setiap penyesuaian pada foto kamu sesempurna dan serealistis mungkin. Kamu bisa mendapatkan fitur manual dan bertenaga AI yang lebih canggih dengan membayar langganan.

5. Apple Photos

9 Aplikasi edit foto gratis terbaik untuk perangkat Android dan iOS foto: app.apple.com

Apple Photos dapat membantu kamu menyelesaikan sebagian besar tugas pengeditan foto dasar di iPhone. Beberapa fitur di Apple Photos termasuk memotong, memutar, membalik foto, meluruskan dan menyesuaikan perspektif, serta menerapkan efek.

Selain kemampuan pengeditan foto dasar, Apple Photos juga memungkinkan kamu mengedit foto secara batch di iPhone. Hal yang baik tentang aplikasi ini adalah sudah diinstal sebelumnya di iOS, jadi kamu tidak perlu menginstal editor pihak ketiga jika ingin melakukan pengeditan foto dasar di iPhone.

(brl/red)