Aplikasi MS Office rilis sejumlah fitur baru, apa saja?

Aplikasi MS Office rilis sejumlah fitur baru, apa saja?

Techno.id - Microsoft resmi merilis versi update aplikasi MS Office untuk pengguna Android. Aplikasi yang terdiri dari MS Word, MS Excel, dan MS PowerPoint itu dilaporkan mengusung sejumlah perbaikan dan fitur baru yang menarik dan sangat berguna untuk pengguna.

Seperti dilansir oleh Softpedia (13/1/16), kini aplikasi dilaporkan telah mengusung fitur Sharing yang memudahkan pengguna berbagi segala jenis dokumen dengan aplikasi lainnya seperti WeChat. Tak hanya itu, kini aplikasi MS Office juga telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan proses sign-up menjadi lebih sederhana. Pengguna bisa melakukan sign-up dengan mudah dan tentunya gratis dengan akun Microsoft.

Tak ketinggalan, Microsoft juga dilaporkan telah mengusung fitur Highlight dengan pilihan warna yang beragam. Ya, pengguna sekarang dapat memilih warna favorit mereka dan menggunakannya untuk menyorot teks di MS Word.

Selain itu, ada fitur baru yang disebut smart lookup juga. Fitur baru ini memungkinkan pengguna mendapat definisi yang relevan, gambar, dan lainnya dari web langsung ke dalam dokumen MS Word.

Tak hanya MS Word, MS Excel kabarnya juga mengusung pembaruan berupa desain tabel baru yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan dengan mudah dan sesuai selera. Kini bahkan pengguna bisa menambahkan beragam file seperti formula, nilai atau format ke sel dengan mudah dan efisien.

Nah, yang terakhir adalah fitur baru MS PowerPoint yang memungkinkan pengguna melakukan pemutaran file multimedia. Fitur ini bakal membuat pengguna bisa memutar file attach dalam presentasi mereka, sehingga membuat proses presentasi menggunakan aplikasi MS PowerPoint jadi lebih menarik.

Perlu diketahui, pembaruan ini sepenuhnya bisa Anda nikmati jikalau Anda mendownload aplikasi MS Office di Google Play Store. Namun perlu diingat, aplikasi hanya bisa digunakan di smartphone yang telah mendukung Android 4.4 atau terbaru.

(brl/red)