Update Office Oktober, integrasi dengan Skype kian sempurna

Update Office Oktober, integrasi dengan Skype kian sempurna

Techno.id - Hari ini, Microsoft akhirnya merinci daftar pembaruan (changelog) aplikasi Office untuk bulan Oktober. Di dalam changelog tersebut, Microsoft menyertakan sejumlah fitur baru yang diperuntukkan bagi para pengguna Office baik online maupun offline.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (29/10), salah satu fitur baru tersebut yang cukup mencolok adalah integrasi antara Office dan Skype. Dikatakan, integrasi voice dan video call dari Skype untuk Office kali ini merupakan 'tingkat baru' dari sebelumnya.

Adapun jumlah aplikasi di dalam Office yang diintegrasikan dengan Skype kali ini lebih banyak. Mereka adalah Word, Excel, PowerPoint, OneNote Online, dan Outlook.com. Integrasi ini, memungkinkan pengguna Office untuk berbicara dengan rekan Skype langsung di aplikasi Office.

Menurut Microsoft, pembaruan kali ini akan menciptakan pengalaman yang lebih alami dan kolaboratif antara urusan menulis (dokumen) dan percakapan. Pasalnya, Microsoft mengklaim bahwa sejarah pesan instan itu sendiri lahir dan berkaitan erat dengan menulis sebuah dokumen.

Sebagai informasi tambahan, integrasi antara Office (2016) dan Skype sudah digulirkan Microsoft sejak bulan September lalu. Integrasi kala itu adalah tahap awal, sedangkan integrasi kali ini merupakan 'tingkatan baru' yang diklaim jauh lebih sempurna.

Secara resmi, pembaruan Office yang telah terintegrasi dengan Skype lebih baik ini akan mulai digulirkan secara global pada bulan November mendatang. Pembaruan ini sendiri nantinya akan tersedia di situs resmi Microsoft dan Skype, serta di dalam aplikasi Skype

(brl/red)