CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 September 2015 10:00

Aplikasi Chrome kini hadirkan "Push Notification" Facebook

Aplikasi Chrome kini dapat memberi tahu aktivitas Facebook Anda melalui fitur baru "Push Notification"

Aplikasi Chrome kini hadirkan

Techno.id - Secara umum, aplikasi Facebook memang didedikasikan untuk mempermudah pengguna dalam mengakses akun tanpa harus melalui web browser. Hanya saja, aplikasi Facebook memiliki kelemahan khususnya dari sisi ukuran aplikasi yang cukup besar.

Kabar gembiranya, Facebook kini telah bergabung dengan Chrome Push API. Dengan kata lain, fitur-fitur di aplikasi Facebook juga dapat dinikmati di aplikasi Chrome yang notabene memiliki ukuran lebih kecil.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority (14/09), adapun fitur aplikasi Facebook yang saat ini telah diadopsi di aplikasi Chrome adalah "Push Notification". Sayangnya, fitur ini masih hanya tersedia di aplikasi Chrome untuk Android.

Sebelum melakukan pengaturan awal, pastikan bahwa Anda sudah menggunakan aplikasi Chrome versi terbaru. Jika Anda sudah yakin dengan versi Chrome yang digunakan, akses alamat url: m.facebook.com.

Di saat halaman sudah terbuka, Chrome akan meminta persetujuan untuk mengaktifkan fitur Push Notification. Pilih opsi "Allow" untuk mengizinkan aplikasi Chrome memberi tahu aktivitas Facebook Anda melalui notifikasi.

Jika dirasa kurang yakin apakah notifikasi sudah bekerja atau belum, Anda dapat melihat pengaturannya melalui tombol 3-dot. Selanjutnya, pilih opsi "Settings - Site Settings - Notifications".

WHAT TO READ NEXT ?