Apple News, aplikasi penerus Newsstand di iOS 9

Apple News, aplikasi penerus Newsstand di iOS 9

Techno.id - Eksistensi salah satu aplikasi bawaan iOS untuk kategori berita, Newsstand, resmi berakhir di iOS 9. Dalam acara peluncuran iOS 9 yang digelar hari ini, Apple mengumumkan bahwa aplikasi Newsstand kini telah berganti menjadi Apple News.

Sebagaimana dikutip dari Wired (16/09), Apple News menjanjikan pengalaman baru bagi pengguna iOS dalam membaca berita. Tentu saja, melalui beberapa fitur baru yang telah disertakan di Apple News.

Di dalam keynote iOS 9, Apple News diklaim tidak hanya memungkinkan pengguna untuk membaca berita terbaru saja. Melainkan juga membagikan berita (ke media sosial), menyimpan berita (offline), dan menambahkan berita ke dalam daftar favorit (bookmark).

"Apple News adalah aplikasi pintar. Semakin banyak saya membaca, semakin baik pula aplikasi ini dalam merekomendasikan berita yang saya sukai," ujar Susan Prescott, Apple Vice President of Product Management and Marketing.

Lebih lanjut, Apple menjamin jika beralihnya iOS 9 ke aplikasi Apple News ini tidak akan mempengaruhi pengaturan berlangganan dari aplikasi Newsstand. Apple pun menjelaskan jika iOS 9 nantinya secara otomatis akan membuat folder baru untuk menyimpan pengaturan awal Newsstand.

(brl/red)