Album baru Adele takkan ada di layanan streaming manapun, serius?

Album baru Adele takkan ada di layanan streaming manapun, serius?

Techno.id - Setelah cukup lama menghilang, kini Adele kembali menjajah ranah musik dengan album baru serta single yang berjudul Hello. Kehadiran album bertajuk 25 ini memang dinanti oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Namun sebuah kabar buruk pun datang bagi mereka yang sering menggunakan aplikasi penyedia layananstreaming seperti Spotify atau Apple Music. Seperti yang telah diberitakan oleh Popular Science pada hari Jumat (20/11/15) lalu, pengguna layanan streaming tersebut takkan bisa menemukan album baru Adele yang berjudul 25.

Album baru Adele takkan ada di layanan streaming manapun, serius?

Kepada New York Times Adele mengatakan bahwa ia takkan merilis albumnya melalui situs maupun aplikasi penyedia layanan streaming. Sebenarnya hal serupa bukanlah halk baru di kalangan musisi ternama dunia.

Bahkan penyanyi sekelas Taylor Swift pun tak menggunakan Spotify. Alasannya tentu saja untuk memperbanyak jumlah pembeli album 25. Jika penggemar ingin membeli versi digital, mereka bisa mendapatkannya di iTunes.

Sama seperti Beyonce yang diam-diam merilis album self-titled di iTunes pada tahun 2013 silam, kini makin banyak saja musisi yang melakukan hal serupa. Sebut saja Drake, U2, Skrillex, dan masih banyak lagi.

(brl/red)