Apple Music masuk Android, Beats Music pun tutup

Apple Music masuk Android, Beats Music pun tutup

Techno.id - Beberapa waktu lalu Apple Music diberitakan telah merambah Android. Ya, aplikasi tersebut telah bisa diunduh di Google Play Store dan digunakan untuk handset berbasis Android.

Sebagai follow up dari berita tersebut, Apple justru akan menutup layanan Beats Music. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari jumat (13/11/15), layanan tersebut bakal resmi ditutup oleh Apple pada tanggal 30 November 2015.

Apple Music masuk Android, Beats Music pun tutup

Tak sekedar menutup, Apple memberikan penawaran pada pengguna Beats Music untuk migrasi ke Apple Music. Penawaran tersebut diumumkan oleh Apple secara resmi. Beats Music pun telah berhenti menerima subscriber baru sejak bulan Juni lalu.

Saat itu, Apple telah meluncurkan Apple Music ke iOS. Bagi pengguna yang telah mengupdate Beats Music dengan versi terbaru, aplikasi tersebut menyediakan migrasi ke Apple Music dengan mudah.

Dengan masuknya Apple Music ke Play Store, pihak Apple tak menemukan alasan untuk membiarkan Beats Music 'hidup' lebih lama lagi. Nah jika Anda salah satu penggunanya, siap-siap saja migrasi ke Apple Music.

(brl/red)