CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 Februari 2016 11:00

8 Video games lawas yang kini bisa Anda mainkan via website

Meski tak lagi beredar, video-video games lawas ini masih bisa Anda mainkan via online.

8 Video games lawas yang kini bisa Anda mainkan via website

Techno.id - Bagi Anda yang melewati masa kanak-kanak atau muda di tahun 1990an mungkin Anda tak asing dengan nama-nama berikut ini: Tetris, Pacman, Street Fighter, Donkey Kong. Ya, nama-nama tersebut merupakan judul dari video games lawas yang sempat tenar di tahun 90-an.

Meski sudah tak lagi beredar, ternyata kini Anda bisa kembali menikmati video-video games lawas tersebut. Uniknya, video-video games lawas itu bisa Anda nikmati via website alias situs bernama Archive.org.

Ya, sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (19/2/16) ada sekitar 2.400 judul video games lawas yang bisa Anda nikmati secara online di situs tersebut. Mulai dari Oregon Trail, Street Fighter II, Donkey Kong, Pacman, Tetris, Sim City, Princes of Persia, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, dari sekian banyak judul video games yang bisa Anda mainkan, berikut ini Techno.id akan menyajikan 8 judul video games lawas terbaik yang bisa Anda mainkan via website Archive.org

Street Fighter II

Salah satu judul video games lawas yang tersedia di situs dan bisa Anda mainkan adalah Street Fighter II seri keempat. Anda bisa memainkan seri asli dari video games lawas ini lengkap dengan beberapa karakter games ternama dan juga jurus-jurus andalan mereka.

Ms. Pac-Man

Siapa yang tak kenal dengan video games ini? Setiap orang yang sempat melalui masa kanak-kanak atau muda di tahun 90-an pasti pernah memainkan. Nah, bagi Anda yang tak sempat merasakan keseruan games ini di kala masa emasnya, kini juga bisa memainkannya via website Archive.org. Sama seperti versi video games, di versi games website ini Anda bakal diajak untuk menghindari kejaran lawan untuk sampai pada titik finish.

Tetris

Video games tetris pun kabarnya juga hadir di situs Archive.org yang sengaja mengumpulkan sejumlah perangkat lunak komputer lawas tersebut. Sama halnya dengan video games, di website ini Anda juga bakal diajak untuk menyelesaikan tantangan berupa menyusun dan menghancurkan balok-balok sebelum balok-balok yang berjatuhan dari langit tersebut bertumpuk sehingga membuat Anda tak bisa lagi menyelesaikan permainan.

WHAT TO READ NEXT ?