CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 Januari 2016 11:00

10 Tahun beroperasi, AdBlock Plus telah diunduh 500 juta kali

Setelah 10 tahun beroperasi, jumlah unduh aplikasi AdBlock Plus capai 500 juta dengan total pengguna aktif sebanyak 50 jutaan

10 Tahun beroperasi, AdBlock Plus telah diunduh 500 juta kali

Techno.id - AdBlock Plus, alat pemblokir iklan terpopuler di dunia, hari ini mengumumkan jumlah total unduhan yang mencapai angka 500 jutaan. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari blog resmi AdBlock Plus (22/01).

Angka itu, lanjut AdBlock Plus, berhasil diraih selama 10 tahun beroperasi. Dan yang perlu digarisbawahi, angka tersebut merupakan jumlah unduhan, yang artinya bukan mengindikasikan jumlah pengguna AdBlock Plus.

Sementara menurut laporan terakhir, pengguna aktif AdBlock Plus masih berada di kisaran 50 juta atau sekitar 10 persen dari total unduhan. Itupun masih merupakan angka gabungan dari semua platform yang didukung AdBlock Plus.

"Kode ad-blocker pertama ditulis oleh seorang pria bernama Henrik Aasted Sørensen. Meskipun kala itu tak cukup populer, hasil karyanya berakhir terkenal setelah diedarkan ulang oleh pengembang yang berbeda," tulis Adblock Plus.

EYeo, perusahaan asal Jerman yang berada di balik software AdBlock Plus, kini telah mempekerjakan 49 karyawan dari 17 negara yang berbeda. Mereka ditugaskan untuk mengelola performa dan iklan yang diperbolehkan (whitelist ad).

WHAT TO READ NEXT ?