Sudahkah Anda kenal dengan Android Weather Frog?

Sudahkah Anda kenal dengan Android Weather Frog?

Techno.id - FItur Weather pada ponsel Android berguna bagi mereka yang gemar bepergian dan ingin mengetahui kondisi cuaca di tempat tujuan. Demi meningkatkan kualitas layanan tersebut, Google baru saja memberikan pembaharuan pada fitur Weather Forecast.

Perubahan tersebut tak hanya pada tampilan, melainkan juga animasi dan fungsi saat pengguna mengaksesnya melalui Google Now. Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Kamis (21/01/16) lalu, pengguna bisa bertanya pada Google terkait prakiraan cuaca di tempat yang akan dikunjungi melalui Google Search.

Sudahkah Anda kenal dengan Android Weather Frog?

Bahkan, jika Anda bertanya pada Google, "Will it rain today?" maka aplikasi Google Now pada ponsel Android akan memberikan informasi secara detil. Fitur baru tersebut adalah kondisi langit dalam setiap jam, kemungkinan hujan, serta prakiraan cuaca untuk 10 hari secara detil termasuk kualitas udara, UV index, jam sunrise dan sunset, serta masih banyak lagi.

Uniknya, Google juga mengenalkan seekor katak yang bertugas untuk menjawab semua pertanyaan yang Anda ajukan terkait kondisi cuaca. Tak hanya itu, gambar latar belakang pun akan berubah untuk menyesuaikan dengan cuaca di sekitar Anda.

Pihak Google juga mengatakan bahwa masih ada sebuah fitur lagi yang akan ditambahkan pada Weather Forecast ini. Fitur tersebut akan ditambahkan pada menu drop-down yang ada pada Google Search. Sementara menunggul, silahkan mencoba bertanya pada Android Weather Frog...

(brl/red)