7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

Techno.id - Iklan merupakan layanan yang seringkali ditampilkan di berbagai platform baik media sosial seperti Facebook, Instagram hingga website.

Bagi sebagian orang, iklan sangat mengganggu apabila selalu muncul dan tampil di setiap aktivitas digital. Selain mengganggu proses pencarian informasi, bikin gagal fokus, hingga kesal.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang telah disediakan oleh Google Play Store. Kamu hanya perlu download dan instal aplikasinyadengan mudah dan gratis melalui jaringan internet yang ada di smartphone kamu.

Berikut melansir dari berbagai sumber techno.id pada hari Selasa (4/10), 7 rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP.

1. AdAway

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

AdAway merupakan aplikasi pemblokir iklan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan banyaknya gangguan iklan di gadget kamu. Kemudian, adapun aplikasi AdAway ini menggunakan metode file host sederhana yang membuat iklan pengganggu tidak muncul di gadget kamu.

2. AdBlocker Ultimate Browser

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

AdBlocker Ultimate Browser merupakan fitur pemblokir iklan di smartphone yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan selanjutnya. AdBlocker Ultimate Browser ini lebih condong ke arah browser dengan fitur pemblokir iklan dibandingkan dengan sebuah aplikasi utuh.

Selain memblokir iklan di HP, browser ini juga sangat bermanfaat dan berguna untuk kepentingan memblokir tracker, malware, dan juga berbagai situs yang sekiranya sering mengganggu. Aplikasi ini sangat berguna dan menjalankan tugasnya dengan baik dengan berbagai fitur yang disediakannya tersebut.

3. Adblock Plus

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

Aplikasi pemblokir iklan di HP selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi Adblock Plus. Aplikasi ini populer dan terkenal dikarenakan kelebihannya yang bisa membantu perangkat yang belum di rooting maupun yang telah di rooting dengan baik dan cepat.

Kemudian aplikasi Adblock Plus ini bekerja dengan cara menyaring web traffic seperti versi ekstensi web browser. Adapun cara ini dilakukan untuk mencari dan memilah-milah data iklan secara teliti dan juga hati-hati agar tidak merugikan pengguna aplikasi Adblock Plus tersebut.

4. AdClear

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

Aplikasi pemblokir iklan di HP selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan adalah aplikasi AdClear. Aplikasi AdClear sangat berguna dan bekerja dengan baik di perangkat yang belum di rooting sekalipun dengan pengembangan oleh XDA Developer.

AdClear dapat menciptakan VPN untuk menyaring iklan yang masuk sebelum akhirnya sampai ke web dan juga aplikasi. Keunggulannya juga, AdClear juga dapat menyaring iklan yang terenkripsi.

Aplikasi AdClear bisa bekerja dengan melalui jaringan internet dari smartphone kamu atau dengan jaringan Wi-Fi yang bisa kamu temukan di tempat terdekat kamu berada dengan cara menyambungkannya. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk memblokir iklan dari berbagai web maupun aplikasi.

5. AdGuard

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

AdGuard menjadi aplikasi pemblokir iklan berikutnya untuk menghilangkan iklan di gadget kamu. Adapun cara kerja yang ditawarkan AdGuard ini sama persis dengan aplikasi Adblock Plus sebelumnya yang bisa memfilter lalu lintas iklan di web maupun aplikasi ketika sedang berjalan.

AdGuard akan tetap menampilkan web traffic sama persis seperti aplikasi penghemat kuota. AdGuard juga disertai dengan UI yang cukup sederhana dengan Material Design ciamik yang memungkinkan penggunanya nyaman dan tertarik dengan aplikasi AdGuard ini.

6. Block This

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

Selanjutnya, Block This aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memblokir iklan secara gratis dan aman di perangkat smartphone. Bloch This sendiri menjadi rekomendasi aplikasi blokir iklan terbaik dan juga efektif yang bisa digunakan oleh setiap perangkat baik yang belum di rooting maupun yang telah di rooting.

Aplikasi Bloch This bekerja dengan menggunakan metode VPN serupa dengan yang digunakan oleh aplikasi sebelumnya AdGuard dan Adblock Plus. Block This juga menggunakan DNS blocking untuk menjalankan proses mereka memblokir iklan dikarenakan aplikasi ini memiliki filter.

Block This menggunakan cara kerja VPN dengan menggunakan DNS blocking ini agar memudahkan penggunanya di dalam memblokir iklan. Dan juga dengan menggunakan fitur DNS blocking ini memungkinkan bagi penggunanya menggunakan smartphone mereka secara lama dikarenakan fitur hemat baterai dari keunggulan aplikasi Bloch This tersebut.

7. Unicorn Blocker

7 Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan di HP

foto: play.google.com

Rekomendasi aplikasi pemblokir iklan terakhir bagi kamu yang risih dengan iklan di gadget kamu adalah menggunakan aplikasi Unicorn Blocker. Selain bisa memblokir iklan, aplikasi Unicorn Blocker ini juga bisa mencegah kemunculan pop-up di layar gadget kamu.

Unicorn Blocker dapat mencegah dan memblokir iklan dari 1000 lebih situs mulai dari komunitas, media hingga blog di media sosial. Hal ini pun tentunya menjadi keunggulan dan bisa menjadi hal yang bisa menarik pengguna untuk menggunakan aplikasi Unicorn Blocker ini. Unicorn Blocker juga memberikan fitur penghemat baterai di aplikasinya.

Magang: Irvan Ahmad Fauzi


(brl/guf)