Telkomsel rilis aplikasi portal transaksi untuk pelanggan di Papua

Telkomsel rilis aplikasi portal transaksi untuk pelanggan di Papua

Techno.id - Telkomsel kembali membuktikan bahwa pihaknya ingin semua penggunanya di Indonesia berkesempatan mencicipi layanan prima mereka. Buktinya, operator telekomunikasi yang sudah beroperasi sejak 1995 itu sedang mengembangkan portal OutletPapua.com berbasis aplikasi untuk smartphone ber-OS Android. Aplikasi itu berguna untuk memudahkan outlet dalam melayani transaksi layanan Telkomsel di Papua.

"Outlet dapat menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi menjual pulsa M-Kios regular, M-Kios pulsa data, dan NSP M-Kios dengan mudah. Bahkan outlet dapat melakukan pengorderan stok pulsa Mkios melalui aplikasi ini tanpa harus datang ke kantor Telkomsel Distributor Center (TDC), dimana saja dan kapan saja, selama 24 jam-7 hari," ucap Achdiat Suryana, Manager Telkomsel Cabang Jayapura.

Harapannya, aplikasi ini dapat membantu setidaknya 12 ribuan pelaku bisnis jual-beli pulsa dan produk layanan Telkomsel di sana. Sebelumnya, mereka telah mendapat pembinaan dari mitra distributor di wilayah kerja Brach Jayapura untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Dengan ini, Telkomsel juga mengusahakan agar outlet mereka bertransformasi dari outlet tradisional ke outlet 2.0 berbasis broadband.

"Menu SMS Outlet juga hadir agar memudahkan outlet dalam memberikan saran dan masukan yang akan direspon oleh Telkomsel dan Mitra Distributor Telkomsel. Selain itu terdapat menu info M-Kios yang berisikan keyword Informasi dalam bertransaksi M-Kios," imbuhnya, seperti dikutip dari Antara (15/09/15).

(brl/red)