Obama gunakan iPhone untuk kicauan pertamanya di Twitter

Obama gunakan iPhone untuk kicauan pertamanya di Twitter

Techno.id - Selama enam tahun menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat dan telah memiliki follower sebanyak 60 juta di akun Twitter @BarackObama, sang presiden ternyata tidak pernah langsung berkicau di Twitter melalui jarinya sendiri.

Ya, selama ini kicauan di akun tersebut selalu dilakukan oleh para staf pembantunya. Namun sejak hari ini melalui akun Twitter baru @POTUS, Obama akhirnya berkicau di Twitter untuk yang pertama kalinya.

Faktanya menariknya, kicauan pertama Obama tersebut ternyata dilakukan melalui gadget iPhone yang diproduksi oleh Apple mengingat Obama selama ini telah mempercayakan keamanan status presidennya kepada platform BlackBerry. Kicauan pertama Obama di akun Twitter barunya berbunyi:

"Hello, Twitter! It's Barack. Really! Six years in, they're finally giving me my own account."

Kicauan pertama tersebut telah di re-tweet sebanyak 250 ribu kali dan telah difavoritkan sebanyak 350 ribu kali dari para followernya. Kendati baru berusia satu hari, akun Twitter baru Obama sudah memiliki follower sebanyak 1,95 juta.

Seperti dikutip 9to5mac.com (18/05/2015), fakta lain yang tak kalah menarik adalah iPhone yang digunakan oleh presiden negara adidaya tersebut untuk menulis kicauan pertamanya ternyata berstatus pinjaman dengan alasan malu menggunakan platform BlackBerry.

(brl/red)