Mark Zuckerberg: Saya cuti 2 bulan

Mark Zuckerberg: Saya cuti 2 bulan

Techno.id - Perasaan bahagia dan antusias sepertinya sedang menyelimuti Mark Zuckerberg. Setelah mempersunting Priscilla Chan tahun 2012 silam, co-founder Facebook itu kini bersiap untuk menyambut kelahiran putri pertamanya. Untuk itu, Zuck menyatakan akan mengambil cuti selama 2 bulan.

"Ini adalah keputusan yang sangat pribadi, dan saya memutuskan untuk mengambil cuti 2 bulan saat putri saya lahir," terangnya lewat akun Facebook pribadinya (21/11/15).

Meski berbasis TI, perhatian Facebook terhadap pegawainya bisa dibilang cukup besar, terlebih jika menyangkut soal keluarga. Dalam statusnya itu, Zuck turut menuliskan, "Di Facebook, kami menawarkan pada pegawai kami di AS izin persalinan bagi ibu atau si ayah hingga 4 bulan dan bisa diambil kapan saja sepanjang tahun."

Dari sini, bisa dilihat jika Zuck adalah karakter CEO kelas dunia yang tetap menaruh perhatian besar pada keluarganya. Tindakannya sebagai pimpinan pun sedikit banyak bisa mempengaruhi karakter perusahaan yang ia pimpin di mata masyarakat. Semoga, langkah Zuckerberg ini bisa menginspirasi lebih banyak perusahaan agar menaruh perhatian akan keseimbangan urusan pekerjaan dan keluarga bagi pegawainya.

(brl/red)