Gelar INAICTA 2015, Kemkominfo berharap temukan "Zuckerberg"

Gelar INAICTA 2015, Kemkominfo berharap temukan "Zuckerberg"

Techno.id - Ada sedikit harapan terkuak pada gelaran INAICTA 2015 lalu. Kemkominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku pihak penyelenggara mengharapkan gelaran INAICTA 2015 dapat mendorong pemberdayaan teknologi informasi atau TI di seluruh lapisan masyarakat.

"Nantinya, pemberdayaan soal TI akan semakin digencarkan pemerintah dan telah didukung oleh DPR. Begitu juga dengan anggaran yang akan banyak digunakan untuk pemberdayaan TI," ujar Dirjen APTIKA, Kemkominfo Bambang Heru Tjahjono seperti dilansir oleh Merdeka (10/9/15).

Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa ketika pemberdayaan TI sudah dilakukan secara maksimal, ia berharap agar ke depannya Indonesia mampu menjadi investor yang mampu menciptakan kreativitas dan terobosan.

"Saya berharap adanya kreativitas yang handal sehingga bisa muncul Mark Zuckerberg atau pun Larry Page dari Indonesia. Semoga acara INAICTA 2015 ini sebagai gerbang menuju ke arah itu," jelasnya.

Untuk itu, Bambang mengharapkan nantinya pemanfaatan TI akan mengarahkan masyarakat Indonesia ke penggunaan internet yang cerdas, kreatif, dan produktif. Bahkan, ia berharap pemberdayaan TI tidak hanya berhenti di kompetisi saja melainkan bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga bisa mewujudkan usaha di bidang teknologi, startup misalnya.

(brl/red)