Android Auto akan hadir di mobil Cadillac produksi 2016

Android Auto akan hadir di mobil Cadillac produksi 2016

Techno.id - CarPlay yang dikembangkan oleh Apple ke depannya mungkin bakal mendapat pesaing ketat dari Google melalui Android Auto. Faktanya, Cadillac, perusahaan mobil terkemuka asal Amerika Serikat telah mengonfirmasi bahwa Android Auto akan hadir di mobil yang akan diproduksi Cadillac di tahun 2016 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Android Auto sendiri merupakan teknologi telematik yang dikembangkan oleh Google. Mobil yang dilengkapi dengan perangkat ini memungkinkan untuk menjalankan sistem operasi (minimal) Android 5.0 Lollipop melalui layar LCD pada dashboard mobil.

Di sisi lain, Cadillac dalam memproduksi mobilnya selalu memanjakan pengguna melalui panel LCD sebesar 8 inci di beberapa kendaraannya. Dalam konfirmasinya, Cadillac menerangkan bahwa Android Auto akan diterapkan ke sistem Cadillac User Experience (CUE) di 'kemudian hari'.

Kendati begitu, Cadillac tidak menyebut waktu yang lebih spesifik serta mobil tipe apa yang akan menggunakan Android Auto ke depannya. Akan tetapi, Cadillac hanya mengatakan bahwa mobil baru akan mulai bergulir di musim panas tahun ini (kurang lebih pertengahan tahun hingga bulan September mendatang).

Seperti dikutip AndroidandMe (09/06/2015), selanjutnya, Cadillac menutup konfirmasinya dengan mengatakan bahwa kapabilitas CUE pastinya juga telah ditingkatkan untuk menawarkan pengalaman navigasi, start-up, serta fitur voice yang lebih baik.

(brl/red)